Beranda > Informasi

Audiensi dengan Direktur Merek Ditjen HKI

 MIAP mengadakan kunjungan kerja ke Direktur Merek pada tanggal 13 Mei 2009. Audiensi dengan Direktur Merek tersebut dilangsungkan di Ruang IPDL - Ditjen HKI, Jl. Daan Mogot - Tangerang, dari pukul 10.00 - 11.30 WIB. Pertemuan tesebut berlangsung dalam suasana informal, diselingi dengan beberapa lelucon.

Direktur Merek, Ibu Herdwiyatmi, SH, didampingi oleh para jajaran Kasubdit. Diantaranya adalah: Bapak Didik Taryadi-Kasubdit Hukum, Bapak Anggoro Dasananto-Kasubdit Pemeriksaan, Bapak Polman Marpaung-Kasubdit Permohonan & Pelayanan Teknis, Bapak Oscar Simanulang-Kasubdit Indikasi Geografis, Bapak Fatlurahman-Kasubdit Sertifikasi & Pengumuman, dan Ibu Teti -Kasubag TU.

Sedangkan dari MIAP, 8 orang hadir sebagai perwakilan dari 5 perusahaan : Bapak Justisiari P.Kusumah & Ibu Maya Ghita Gunadi (S&T/Epson), Bapak Ibrahim Senen (DNC/LVMH), Ibu Yanie Setionegoro & Bapak Sony Homsani (Aqua-Danone), Ibu Rini Dwi Dharmawati & Ibu Krisnia M.Putri (Nestle), dan Ibu Reski Damayanti (P&G); juga hadir dari Sekretariat: Ibu Yovianna Rizal & Bapak Rizky Megantoro.

Selain membahas aktivitas kedua pihak secara umum, kedua institusi tersebut berbicara secara spesifik mengenai tiga subyek utama, yaitu: pertama, perkembangan dari RUU Merek dalam kaitannya dengan peluang untuk memasukkan isu Trade-Dress dan Passing Off; ke-dua, kemungkinan Direktorat Merek sebagai penerima dana dari pihak ketiga, terutama yang bekerjasama dengan MIAP; dan ke-tiga, undangan sebagai Pembicara dalam aktivitas atau acara yang diselenggarakan oleh MIAP.

Secara umum, Ibu Herdwiyatmi memberikan respon positif terhadap ketiga hal yang menjadi pokok pembicaraan pertemuan tersebut. Kunjungan kerja diakhiri dengan memberikan Hasil Studi LPEM- MIAP pada Dampak Pemalsuan di Indonesia, bersama dengan suvenir MIAP "Asli Lebih Baik dari Palsu". Pertemuan siang itu diharapkan dapat menjadi arah menuju kerjasama yang lebih erat antara Direktorat Merek dan MIAP. (*)