Beranda > Aktivitas

Media Training - HKI

 MIAP, sebagai asosiasi yang bertujuan meminimalisir pemalsuan di Indonesia, mengadakan kerjasama dengan pihak ICITAP untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan khusus untuk Jurnalis bidang Kriminal mengenai Hak Kekayaan Intelektual (HKI), khususnya Pemalsuan. Pelatihan ini diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 16 Juli 2008, mulai dari jam 10.00 - 13.00 WIB di Hotel Crowne Plaza - Jakarta.

Pelatihan Jurnalis tersebut bertujuan agar didapat pemahaman yang lebih baik mengenai HKI, khususnya Pemalsuan, di kalangan para Jurnalis bidang Kriminal. Dengan demikian, pada saat Polisi menggelar operasi penggerebegan ataupun operasi lainnya untuk memerangi pelanggaran HKI, maka penulisan artikel yang dilakukan oleh para Jurnalis tersebut dapat menjadi lebih akurat.

Pelatihan dibuka oleh Direktur Merek, Ahmad Hossan yang membacakan sambutan Dirjen HKI, Andi N. Sommeng yang berhalangan hadir. Sedangkan, Nara Sumber untuk Pelatihan Jurnalis ini adalah: Indonesian Intellectual Property Rights Society (IIPS) VP, Dwi Anita Daruherdani, SH., LLM., MIAP Secretary General, Justisiari Perdana Kusumah, Head of Unit 5 of Directorate Investigative of Special Crime Jakarta Metropolitan Police, Comm. (Pol.) Whisnu Hermawan F., SIk., dan IPMG Anti-Counterfeit Drugs Committee Head, Thierry Powis.