Beranda > Aktivitas

Media Gathering Kosmetik Palsu

 Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) menyelenggarakan kegiatan Media Gathering dengan topik: ‘Teliti Sebelum Membeli Produk Kosmetik: Belajar dari Kasus yang Menimpa Unilever dan P&G' yang dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 19 Juni 2009,bertempat di Lobby Lounge - Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, pukul 13.30 -15.30 WIB.

Nara Sumber yang hadir dalam acara Media Gathering ini adalah: Widyaretna Buenastuti, Ketua Umum Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP), Bambang Sumaryanto,External Relations Director P&G Indonesia, serta Maria D. Dwianto,Head of Corporate Communications Unilever Indonesia. Sementara media yang hadir adalah: The Jakarta Post, Harian Bisnis Indonesia, Kompas.com,Jawa Pos/Indo Pos dan Kominfo Newsroom.

Hasil liputan Media Gathering MIAP muncul di beberapa media: Kompas.com, Bisnis Indonesia, Bisnis.com, Indo Pos; juga di media yang tidak hadir, yaitu: LKBN Antara dan Seputar Indonesia(SINDO). Sumber informasi dari media - media yang tidak hadir ini adalah: Rilis Pers yang dikirimkan oleh IKComm. Secara keseluruhan, hasil Gathering ini Positif, meskipun secara luasnya cakupan pembaca agak terbatas. Angle pemberitaan yang dimunculkan media-media tersebut sesuai dengan pesan yang hendak disampaikan MIAP, yaitu: konsumen harus semakin berhati - hati membeli produk kosmetik. Isu  lain yang juga muncul adalah besarnya prosentase pemalsuan dan modus operandi-nya serta kerugian ekonomis akibat pemalsuan ini.