Beranda > Tentang Kami

Tentang MIAP

Latar Belakang

Pada awal tahun 2003, beberapa perusahaan yang bergerak di bermacam sektor bergabung bersama untuk menangani masalah pemalsuan di Indonesia. Perusahaan-perusahaan tersebut kemudian menamakan diri mereka Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP), dan menetapkan misi dan rencana strategis untuk: Mengurangi dampak negatif praktek pemalsuan melalui kerjasama dengan pihak berwenang yang terkait, serta meningkatkan kesadaran masyarakat, perlindungan konsumen, dan penegakan hukum.

Rencana strategis jangka menengah dan jangka panjang MIAP mencakup beberapa kegiatan yang ditujukan untuk menyempurnakan sistem yang berlaku di Indonesia dengan cara memperkuat penegakan hukum dan upaya pencegahan terjadinya pelanggaran terhadap hak atas kekayaan intelektual (HaKI) melalui beberapa cara sebagai berikut:

Apakah MIAP

Misi dan Sasaran               


Usaha yang telah dilakukan oleh beberapa perusahaan sudah menunjukan dampak perbaikan IPR (Intelectual Property Rights) di Indonesia. Namun untuk memberantas akar dan penyebabnya, industri harus bekerja sama untuk membentuk suatu kesatuan. Kesatuan pendekatan ini:

Tantangan